Kamis, 13 November 2014

Amazing Baluran National Park ( November For Banyuwangi Part III)




Baluran is pretty amazing! Beruntung sekali kami datang kesini saat kemarau. Kabarnya di bulan-bulan ini, beberapa gunung terjadi kebakaran. Namun tidak bagi Baluran. Julukan Africa Van Java benar-benar terjadi ketika kami datang. Savana nya mencoklat dan pohon-pohon mengering. Saat itu terik sekali sehingga kita menikmati langit yang benar-benar biru hingga sore hari. Untuk masuk ke Taman Nasional Baluran dikenakan biaya sebesar Idr5.000 dan Idr7.500 untuk hari libur per orang. Sedangkan untuk kendaraan bermotor dikenakan Idr5.000/unit/hari dan Idr10.000/unit/hari untuk kendaraan roda empat

What has to be noted: preferensi kendaraan yang baik untuk kesini tentunya tidak menggunakan city car. Walaupun kami menggunakan city car, perjalanan jadi lebih lama satu jam karena menghindari jalan yang penuh bebatuan. But,we did anyway!


Perjalanan dari gerbang menuju savana Bekol memakan waktu 2 jam. di sisi kiri dan kanan kamu akan disambut oleh pohon-pohon tinggi, beberapa ayam hutan, monyet hingga burung.


Febisyah adalah laugh machine kami selama perjalanan. Ingat, memiliki teman perjalanan yang asik dan menyenangkan adalah suatu kewajiban, agar perjalanan mu menjadi memori yang sulit dilupakan!

Karena pohon ini sangat hits dan selagi tidak ada banteng disekitaran savana, tentunya kita tidak melewatkan sesi berfoto #sukaloncat disini. Tidak lupa untuk penuhi amunisi logistik kalian disini. Savana Bekol memiliki sejumlah penginapan dengan tarif yang beragam, toilet umum dan arena parkir motor dan mobil. Kami berhenti sejenak disana untuk berfoto dengan fosil banteng dan menyantap nasi bungkus yang sudah kami bawa dari rumah. Namun ternyata sangat tidak disarankan untuk makan diluar mobil karena apabila kamu makan di luar mobil, niscahya kamu akan diserang oleh pasukan monyet seperti saya dan Rieke.



Senyum Pepsodent!
Karena kami shock diserang dan dirampok monyet, kami akhirnya segera masuk mobil dan ngibrit ke Pantai Bama sambil tertawa geli dan sumpah serapah di dalam mobil. Makanan saya dan Rieke hilang dan akhirnya kami makan seadanya dengan teman-teman yang lain sambil tertawa mengingat kejadian di Bekol. Perjalanan dari Bekol ke Pantai Bama memakan waktu 45 menit sampai 1 jam. beruntungnya kami bisa menyaksikan sekelompok rusa yang menyebrang dan burung merak.


Pantai Bama sangat sepi saat itu. Hanya ada beberapa turis asing dan dua kelompok turis lokal termasuk kami. Sangat disayangkan manajemen pantainya masih sangat kurang. Padahal Pasirnya sangat putih dan airnya sangat tenang untuk snorkling. Semoga kedepannya pantai ini lebih baik untuk manajemen wisatanya.

Pantai Bama, Baluran National Park

Setelah menikmati Pantai, di perjalanan pulang kami terhenti lagi di savana bekol untuk menikmati suasana sore dengan pemandangan gunung baluran.

Azmi in action!



Perjalanan kami selesai. Keluar dari taman wisata baluran tepat pukul 18.00 dan dengan selamat sampai Malang pukul 24.00 dengan macet sekitar 30 menit dan istirahat selama dua jam untuk makan malam. Terima kasih banyak guys! Perjalanan November For Banyuwangi sangat penuh warna. See you in another trip!



Warm Regards
Mbares




Tidak ada komentar:

Posting Komentar